Obyek Wisata Pule Payung Kulon Progo Jogja

Objek wisata Pule payung yang berada di perbukitan Menoreh Kecamatan kokap Kulonprogo ini telah menjadi tujuan wisatawan lokal maupun asing. Kebanyakan dari mereka hanya menghabiskan waktu liburannya dengan keluarga maupun sahabat di tempat wisata ini, yang paling banyak diburu adalah Spot selfie berlatar belakang Waduk Sermo ini dengan panorama alam yang masih alami. Selain memiliki Spot selfie dengan latar panorama yang indah pihak pengelola juga menyediakan bahan lain seperti playing Fox, bersepeda di atas ketinggian, serta suasana alam yang menakjubkan.

Spot Foto Pule Payung Kulon Progo – Jogja

Di sini juga ada salah satu wahana yang menantang adrenalin Anda, yaitu Giant Swing berayun di atas ketinggian 250 meter, keindahan panorama alam dan banyaknya spot untuk berfoto membuat wisatawan betah untuk mengisi waktu liburan di sini, Apalagi harga tiket masuknya terbilang murah mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 dan wisatawan mendapatkan free photo. Pihak pengelola mencatat sedikitnya ada 800 pengunjung setiap harinya yang datang ke objek wisata ini selama libur Natal dan Tahun Baru, sebagian besar wisatawan luar daerah. Sebagian pengunjung mengetahui keberadaan obyek wisata Pule Payung ini dari sosmed atau informasi online, seperti salah satu pengunjung yang berasal dari Kalimantan. Saat diwawancarai menyampaikan kalau mereka berkunjung ke Pule payung sebagai destinasi wisata mereka setelah mengetahui foto-foto menarik tempat ini di sosial media, saya liburan saya melihat Foto-foto seperti di Instagram, Kayaknya seru deh saya pengen coba sekeluarga.

syahdu

Obyek wisata spot foto Pule Payung – Yogyakarta

Sedangkan dari penuturan pengelola Obyek wisata Pule Payung ini mengatakan : “Untuk liburan tahun baru ini, mulai dari tanggal 23 kemarin sudah ada lonjakan pengunjung rata-rata 1000 per harinya, untuk saat ini kalau spot foto yang jadi ini semuanya ada 8 Spot ada sebuah sepeda alami, spot Lollipop, Spot jembatan surga, dan spot-spot lainnya” Menyimak keindahan alami ini tentu saja Pule payung bisa jadi referensi liburan anda bersama keluarga dan kerabat karena hanya dengan merogoh kocek Rp10.000 wisatawan bisa puas menikmati suasana khas perbukitan Menoreh di lokasi yang berjarak 15 km dari pusat Kota Wates, Kulon Progo, DIY – Jogja TV

spot lolipop

Spot Foto Lolipop Pule Payung Jogja

Mungkin Anda juga menyukai

Anda punya pendapat untuk artikel ini ? Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: